Connect with us

Asus

4 Cara Flash Asus Zenfone Live L1 ZA550KL

Halo sobat cararoot.

Bagaimana nih , kabar kalian…. Baik-baik semuanya kan. Gimana, udah pada bisa belum nih ngeTrik Android…? Pasti bisa lahhhh…. Kan ada cararoot.id yang akan selalu mendampingi…. Hehe

Untuk pokok pembahasan kita kali ini , kita tetap pada Poin yang Sama, yaitu tentang Asus Zenfone Live L1.

Tetapi untuk saat ini kita akan membahas tutorial bagaimana cara Flash total untuk Asus Zenfone Live L1. Kenapa admin bilangnya total, karena metode ini , dikhususkan pada hp Asus Zenfone Live L1 yang SoftBrick, hardBrick, Bootloop, BrickTotal, dan yang malfungsi(Tidak ada reaksi apapun)/Salah firmware.

Ini adalah Versi Firmware yang paling pertama(bawaan pabrik). Dan file flash ini sudah tested, karena kebetulan admin pake hp ini. Jadi waktu itu iseng-iseng aja sengaja nge modifikasi, terus diEror-erorin sampai hp ngebrick(Mati mendadak) dan terpaksalah admin Mengambil langkah install driver EDL Mode waktu itu. Tapi ini bebas kok agan-agan sekalian, karena ini bisa di Flash menggunakan Program Flash yang mana saja,yang penting sesuai dengan Metode Flash untuk hp ini, contohnya QFIL dan melalui Fastboot Mode.

Tapi kalo saran admin , lebih baik setelah menginstall driver, agan tetap menekan tombol volume(-) dan volume (+) secara bersamaan dan Colokan USB. Mengapa? Karena, biar driverlebih terbaca di Komputer/PC kalian. .

Ok langsung aja ya, siapkan alat dan bahannya :

1. Kabel USB (Pastinya)

2. Asus Driver –Download

3. ADB Driver dan QFIL Tools –Download

4. File Flash –Download

Langkah awal yang Akan Kita lakukan adalah :

1. Install Asus Driver dan ADB Driver

Setelah Kalian selesai mendownload semua file, Ekstrak semua file zip , dan folder Ekstrakan file tersebut buat menjadi satu folder, gunanya biar proses flashing tidak repot mencari file sana sini. Install terlebih dahulu Asus Driver lalu kemudian install lagi ADB Driver.

– Jika Asus sulit terdeteksi, jangan panik. Kalian tetap sambungkan Hp ke PC, lalu pergi ke Device Manager di Control Panel, lalu pilih Sambungan Device yang namanya Android, lalu pilih Update Driver, pilih lagi Install from Specific Folder(Jangan pilih yang ada tulisan Recomended), lalu kalian cari Folder Android(yang ada Folder MTPnya) di ekstrakan file Driver Asus yang tadi.

– Untuk menginstal ADB Driver , kalian ikuti saja instruksi Prompt Command yang berisi Y, ketik saja Y dan enter terus hingga selesai terinstal di PC.

2. Install QFIL Tools

Setelah Driver diatas selesai dipasang, kemudian kalian install File QFIL Tools yang telah terEkstrak bersamaan dengan file Adb Driver tadi. Install sesuai instruksi sampai install selesai.

3. Matikan Hp dan Mulai Flash

Setelah Poin poin diatas selesai. Saatnya kita matikan hp asus. Kemudian kalian buka Program QFIL Tools, lalu kemudian kalian tekan Volume (-) dan Volume (+) secara bersamaan, lalu colokkan USB. Lihat apakah Hp terdeteksi di Program QFIL Tools. Lalu kemudian kalian Centang Flat Build, lalu klik Browse , lalu kalian arahkan ke folder hasil ekstrakan file Flash tadi, lalu kalian klik file yang bernama “prog_emmc_firehose_8917_ddr.mbn”, lalu kalian klik lagi Load XML, lalu kalian klik lagi file “Rawprogram_unparse.xml”, terakhir kalian masukan lagi file “patch0.bin”.

4. Mulai Download Flashing

Setelah semua konfigurasi selesai, kalian Klik tombol warna biru yang bertuliskan download, dan proses flashing akan segera berlangsung. Setelah hp di flash , biasanya akan agak lama menyala. Jika proses flash telah selesai, kalian cabut kabel USB , dan tekan tombol power sampai hp bergetar dan menyala.

Selamat Hp anda kembali baru….

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Asus

To Top