Connect with us

Asus

3 Cara Flash Asus Zenfone Live L1 Tanpa PC

Halo sobat cararoot.id

Gimana ni kabar kalian, pada sehat-sehat semua kan. Ya harus dong…. Kan kita takkan habis-habisnya untuk menemukan cara untuk menjadi pintar , hehe..

Oh ya , untuk kali ini admin akan tetap pada pokok pembahasan yang sama, yaitu tentang Asus Zenfone Live L1. Tapi mungkin ini adalah yang terakhir untuk hp ini, karena kita gak mungkin juga membahas hal yang sama,..

Untuk pembahasan kita tentang hp ini adalah, bagaimana cara ngeFlash atau Install software hp ini , tapi tanpa komputer/pc. Dan metode ini udah tested ya gan, bukan percobaan semata, karena kebetulan saya juga udah test sendiri dan juga saya pakai yang Versi [8917/O] WW-15.01.1905.123 . Pengalaman saya setelah pakai Versi ini untuk Asus Zenfone Live L1, Performa , kualitas, dan pemakaian sehari-hari dengan hp ini sangan puas. Kalo menurut saya ya.

Dari segi Performa, setelah update, hp ini terasa lebih konstan, lebih cepat, lag berkurang, dan face unlock lebih responsif.

Dari segi Kualitas, suara yang dikeluarkan dari hp ini terasa lebih clear dan lebih keras apalagi kalo setingan profil audio wizardnya dipilih menjadi Game. Kamera terasa lebih bersih, pengambilan foto lebih cepat dan bagus.

Intinya kalian bisalah coba sendiri , itung-itung user experience…hehe

Ini berlaku pada. Hp yang sekedar ingin update, bootloop, eror, dan jika bug-bug tertentu muncul akan teratasi dengan update seperti ini.

Langsung aja ya  , siapkan alat dan bahannya.

1. Kabel USB (jika downloadnya dari pc)

2. Asus Zenfone Live L1 New –Download

Langkah awal yang akan kita lakukan adalah :

1. Download File Flash

Pertama download dulu file flashing dari link yang sudah saya sediakan , lalu kalian taruh file tersebut di luar folder di sdcard(kartu memori). Sebenarnya mau di folder manapun sih gak masalah , cuma biar lebih gampang aja nemuin file flashnya.

2. Masuk Mode Recovery

Langkah kedua, matikan hp kalian , dan masuk ke Recovery Mode dengan menekan Tombol Power dulu dan Tekan Tombol Volume(-), setelah logo Android keluar, kalian lepas tombol power saja. Dan Setelah logo Asus keluar , kalian lepas tombol volumenya.

3. Pasang File Flash

Setelah berhasil masuk recovery, kalian kursor menggunakan Tombol Volume (-). Lalu kalian arahkan ke “Apply from sd card” , dan cari file Flash yang tadi telah kalian download. Tunggu hingga proses Pemasangan selesai. Biasanya berlangsung 6 Menit…

NB : Sebelum melakukan flash, usahakan kalian reset dahulu hpnya, agar proses pemasangan file flash bisa lebih cepat. Bila perlu, reset dari pengaturan hp agar frp terhapus juga.

 

Selamat Mencoba…..

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Asus

To Top