Connect with us

SAMSUNG

Ulasan Samsung Galaxy Fold Telepon dengan tampilan paling depan yang tidak boleh Anda beli

Samsung Galaxy Fold adalah smartphone paling mutakhir di tahun 2020, yang akhirnya memenuhi janjinya sebagai ponsel yang dapat dilipat dan segera terbukti sebagai pengganggu sejati di jalanan. Namun, itu masih bukan sesuatu yang bisa kami rekomendasikan untuk kebanyakan orang.

Di mana pun kami menggunakan Lipat, orang ingin tahu apa itu dan bagaimana cara kerjanya. Kami mendemonstrasikan cara melipatnya ke layar eksternal 4,6 inci dan melipatnya menjadi monitor mini tablet 7,3 inci – selalu luar biasa.

Tetapi faktor luar biasa kedua dimulai: harganya dua kali lipat dari harga smartphone terbaik yang ada saat ini, dan yang paling penting, rekor yang tidak menyenangkan dalam hal daya tahan, yang dapat memberi banyak pembeli potensial Membawa masalah.

Samsung telah melakukan perbaikan pada Galaxy Fold dalam proses menunda peluncurannya oleh lima bulan untuk meningkatkan keunggulannya di tangan pengulas awal. Tapi kami masih khawatir tentang piksel yang merobek atau merusak layar plastik yang rapuh.

Berita baiknya: Layar fleksibel perangkat ulasan Galaxy Fold sekarang sama primitifnya dengan hari saat kotak itu dibuka. Ini memiliki lipatan di tengah, tetapi itu hanya benar-benar terlihat ketika melotot (atau Anda mencarinya dengan sengaja). Masalah yang lebih besar adalah laju penyegaran yang tidak merata pada monitor yang lebih besar: ketika menggulir halaman, jeda waktu di satu sisi bahkan jauh di belakang sisi lain – hampir tidak terlihat, tetapi begitu Anda menyadari itu ada Sudah berakhir.

Galaxy Fold

adalah contoh terbaik dari masa depan smartphone yang dapat dilipat. Layar 7,3 inci dibangun untuk produktivitas. Kami membuka tiga aplikasi di telepon, seperti halnya tablet, dan menyelesaikan banyak tugas. Mengedit foto lebih mudah, gim mengambil lompatan besar, dan menunjukkan kepada orang-orang spreadsheet kompleks dapat dilakukan.

Ukuran lipatnya memuaskan karena satu alasan: kami ingin membawa ponsel kecil lagi. Tidak akan tertarik dengan foto, dan bezel lebar di sekitar layar 4,6 inci terasa sempit. Tetapi angkat telepon yang tinggi, pendek, dan sempit ini, dan Anda akan bersumpah bahwa telepon kaca tidak akan tergelincir sama sekali. Kami yakin akan operasi satu tangan di jalan-jalan yang sibuk.

Galaxy Fold mewarisi fitur dan kamera Galaxy S10 Plus, yang luar biasa, tetapi kami melewatkan beberapa mode foto dan video yang ditawarkan oleh Note 10 Plus – penundaan lima bulan berarti ponsel terbaru dan paling canggih dari Samsung sebenarnya tidak benar-benar Kamera yang paling mampu. Anda juga tidak akan menemukan stylus S Pen di dalam (dalam hal apa pun, menggunakan S Pen pada layar plastik masih tidak bijaksana, tapi tetap saja demikian).

Daya tahan baterai adalah yang paling sulit untuk dinilai. Pada 4380 mAh, baterai di sini adalah baterai terbesar Samsung, dan itu berlangsung selama satu setengah hari. Tetapi daya tahan baterai bervariasi tergantung pada kapan kita menghidupkan layar besar-kita membunuhnya dalam waktu kurang dari satu hari mencoba.

Samsung Galaxy Fold terasa seperti kejutan terbesar sejak iPhone asli-pada kenyataannya, itulah satu-satunya alasan untuk mengambil risiko $ 2.000 / £ 1.900. Ponsel ini hanya untuk pengguna awal yang mungkin menghabiskan uang dan berkesan, dan pada akhirnya akan ditempatkan di laci dengan Google Glass dan gadget lainnya.

Semua orang harus menunggu sesuatu yang lebih murah, lebih baik, dan lebih tahan lama setelah beberapa bulan.

Tanggal dan harga rilis Samsung Galaxy Fold
Harga ponsel flagship ganda: $ 1.980 / £ 1.900 / AU $ 2.900
Diluncurkan di AS, Inggris, dan Korea pada bulan September
Awalnya dijadwalkan debut pada 26 April 2019
Dua warna: Cosmos Black atau Space Silver (Mars Green dan Astro Blue telah dipotong)
Tanggal rilis Samsung Galaxy Fold telah terhuyung-huyung sepanjang akhir 2019, dan tidak mudah untuk menguasainya. Ini mulai dijual di Korea Selatan pada 6 September, dan memulai debutnya di Inggris pada 18 September, dan langsung terjual habis.

Tanggal peluncuran Galaxy Fold di Amerika Serikat adalah 27 September. Lima bulan dan satu hari telah berlalu sejak tanggal peluncuran 26 April yang asli. Selama gangguan ini, Samsung menyesuaikan perangkat kerasnya, tetapi harganya tetap sama: sangat tinggi. Orang-orang di Australia juga akan dapat membeli ponsel pada akhir Oktober 2019.

Sejak saat itu, inventaris Galaxy Fold telah stabil di pasar yang tersedia, jadi jika Anda mempertimbangkan untuk memilihnya, seharusnya tidak ada kerumitan saat menempatkan perangkat.

Samsung Galaxy Fold berharga $ 1.980 / £ 1.900 / Aus $ 2.999, yang merupakan dua kali lipat biaya dari iPhone 11 Pro. Anda dapat membelinya melalui toko-toko lokal seperti Samsung, Best Buy, atau mitra operator eksklusif: EE di Inggris (mulai £ 109 per bulan selama 24 bulan) dan AT&T di AS ($ 66 per bulan selama 30 bulan).

Poin penting yang perlu diperhatikan: Inggris memiliki versi 5G Galaxy Fold, sedangkan US Galaxy Fold terbatas pada 4G LTE.

Samsung telah mengemas Samsung Galaxy Buds hitamnya dengan case telepon Kevlar yang tipis (sepertinya tidak akan melindungi Fold terpisah dari goresan kaca), menghemat lebih banyak uang, dan menyediakan layanan Galaxy Premier pada perangkat Menyediakan layanan dukungan 24/7 selama siklus hidup ponsel, melalui telepon, obrolan video atau secara langsung. Lalu ada garansi terbatas satu tahun, dan jika tampilan yang rusak adalah kesalahan Anda, Anda perlu membayar biaya penggantian layar $ 150 satu kali.

Harga adalah masalah terbesar kami. Sulit untuk membuktikan bahwa perangkat seperti itu sangat mahal, dan meskipun sangat keren, itu jelas tidak tahan uji waktu dan terasa sangat rentan. Ini adalah perangkat generasi pertama dengan harga yang sepadan.

Kami juga kecewa bahwa Cosmos Black dan Space Silver adalah satu-satunya dua warna yang menghilang adalah Mars Green dan Astro Blue yang lebih menarik, dua opsi lain di lini produk peluncuran awal.

Desain lipat dan daya tahan

Kedatangan Samsung Galaxy Fold memberi Anda masa depan memiliki smartphone dan tablet, dan jika teknologi layar yang dapat ditekuk didukung, maka desain dua-dalam-satu masuk akal.

Ini diikuti oleh layar “penutup” 4,6 inci yang tinggi dan sempit di belakang kaca eksterior, dan itu melipat plastik di dalam menjadi lipat, mirip dengan layar “utama” tablet 7,3 inci. Samsung menyebutnya layar Infinity Flex, dan desainnya benar-benar mempesona.

Kunci dari desain lipatan seperti lipatan Galaxy Fold adalah engsel penguncian dual-axis 20 bagian yang mencegah tampilan melebihi batas 180 derajat. Meskipun layarnya halus, nuansa engsel dirancang dengan hati-hati untuk menahan penyalahgunaan.

Membuka dan menutup Lipat terasa halus seperti mentega, dan ketika ditutup ditutup dengan klik magnet yang memuaskan, sama seperti Anda baru saja menutup buku. Ingat perasaan menutup telepon dengan ponsel flip atau bahkan telepon lama? Perasaan itu kembali-hanya sekarang, Anda mungkin menelan mereka dalam panggilan video.

Berat smartphone juga meningkat. Dalam keadaan terlipat, Galaxy Fold adalah 17,1 mm tebal dan berat 276 gram, sebagai perbandingan, Note 10 Plus besar hanya 7,9mm dan 196g.

Namun, ini lebih sempit daripada yang Anda pikirkan, dan meskipun ketebalannya tidak sulit untuk memasukkannya ke dalam saku celana jins (meskipun celana ramping itu bisa melelahkan) – bahkan bisa muat jaket ketat tapi dalam di ponsel lain Kantong yang tidak dapat diterima, meskipun tidak luput dari kenyataan, seperti Anda sedang mengemas dua ponsel secara berurutan.

Cantik secara estetika dan terasa canggung saat dilipat. Ini bukan apa yang oleh banyak orang disebut cantik, dan ukuran serta beratnya mungkin mengecewakan banyak orang — penampilan dan beratnya sering kali merupakan komentar pertama dari orang yang menerima “Lipat”.

Samsung Galaxy Fold (Sumber gambar: masa depan)
Ketika dibuka, ketebalannya jauh lebih masuk akal, pada 7.6mm. Anda akan menemukan sensor sidik jari, tombol power / Bixby dan tombol volume (dapat diakses ketika flip dibuka atau ditutup) di sebelah kanan, meskipun kami menemukan kesulitan untuk menemukannya setiap kali ditempatkan.

Lekukan pemindai sidik jari tidak cukup jelas, itu mengharuskan Anda untuk sepenuhnya menutupi area dengan jari Anda untuk membaca sidik jari. Ia melihat bahwa kami tidak lagi menggunakan pemindai dan sebagai gantinya mengandalkan kata sandi dan menghadapi opsi buka kunci.

Ada dua speaker, satu di bagian atas dan satu di bagian bawah. Sangat mudah untuk menutupi speaker stereo Dolby Atmos yang kuat ini saat Anda bermain game atau menonton video dalam orientasi lanskap. Kiat Pakar: Coba putar Lipat 180 derajat alih-alih memegang telapak tangan Anda dengan tidak nyaman – sebagian besar aplikasi akan berputar dengan baik.

Saat ditutup, desain semua-kaca mengelilingi bagian luar telepon. Gelasnya licin, tetapi kami menemukan bahwa ukurannya yang terlipat sangat mudah digenggam sehingga kami tidak perlu menggunakan kotak dua potong di dalam kotak.

Kemudahan pengoperasian ini adalah salah satu hal yang paling kami kuasai dalam pengujian – meskipun semua produk lain tentang Fold memiliki suasana futuristik, ukurannya yang sempit membawa kita kembali ke era ketika kita dapat dengan mudah memegang telepon.

Jika Anda suka layar besar tetapi bosan bermain dengan mereka, ini adalah ponsel terbesar yang pernah kami uji dan yang terkecil (yang terbaru). Idenya telah ada selama lebih dari satu dekade, dan seperti yang Samsung katakan, itu telah melalui 1.000 prototipe yang berbeda. Ini bukan awal yang buruk, tetapi pasti akan ada lebih banyak inovasi.

Layar

Layar utama internal 7,3 inci dan layar eksternal 4,6 inci
Rasio aspek membaca, menjelajah, dan bermain game adalah 4.2: 3
Sebagian besar film memiliki rasio aspek 16: 9
Hebat: HDR10 + dan kecerahan; tidak begitu baik: lipatan sedang, kecepatan refresh tidak merata

Selain desain lipat yang menarik, tampilan utama juga mengesankan, dengan hanya beberapa penjelasan teknis, yang menggambarkan teknologi mutakhir dan kekurangan yang jelas.

Layar 7,3 inci membuat penjelajahan web 1,4 kali lebih besar dari Galaxy Note 10 Plus, sementara video dan game dapat ditampilkan 2,2 kali saat ditampilkan dalam layar penuh. Itu sebabnya Anda memiliki ponsel yang dapat dilipat. Selain itu, sebagian besar video dalam rasio aspek 16: 9 tradisional hanya akan menjadi 1,3 kali lebih besar, dengan font hitam besar di bagian atas dan bawah.

Kami menemukan bahwa layar besar memiliki rasio aspek 4.2: 3, sehingga lebih cocok untuk membaca, menjelajahi web, dan permainan. Ini mencerminkan TV 4: 3 tradisional yang kami hilangkan 15 tahun yang lalu, tetapi masuk akal untuk melihat ke belakang: ini memberikan pandangan yang lebih luas dan menyediakan ruang untuk mode Jendela Muti-Active. Kami membuka tiga aplikasi sekaligus dan itu sangat berguna.

Samsung melengkapi Galaxy Fold dengan HDR10 +, yang secara signifikan meningkatkan kontras pada konten video yang didukung dan membuatnya cukup cerah untuk terlihat jelas di luar ruangan.

Lipatan hampir selalu merupakan fitur yang ditinjau ketika seseorang menghidupkan telepon untuk pertama kalinya. Ya, Anda dapat melihatnya, tetapi sebagian besar waktu Anda menemukan bahwa ini bahkan bukan masalah.

Anda akan menemukan cahaya menyilaukan pada lipatan menengah di dalam atau di luar ruangan, dan Anda bisa merasakan lekukannya.

Sama seperti sebuah celah, otak Anda akan mengabaikannya dalam waktu. Jika Anda bermain game atau menonton video, Anda akan menemukan bahwa mata Anda tertarik pada tindakan di layar, bukannya lipatan di tengah seluruh layar yang membuatnya hampir Hilang sama sekali.

Sulit untuk mengabaikan kecepatan refresh yang tidak rata. Gulir melalui halaman web yang diisi teks dan jika Anda melihat lebih dekat, Anda akan melihat bahwa kata-kata pada layar 7,3 inci tidak bergeser secara merata. Samsung adalah tampilan ponsel terbaik, jadi ini adalah kompromi yang tidak kami harapkan. Layar bezel setebal 4,6 inci juga meneriakkan “produk generasi pertama.” Ya, masa depan yang bisa dilipat itu bagus, tetapi Anda harus tahu beberapa poin rasa sakit yang jelas.

Samsung Galaxy Fold

Antarmuka

Kelanjutan aplikasi memungkinkan Anda beralih layar dengan mudah
Jendela multi-aktivitas memungkinkan Anda membuka 3 aplikasi sekaligus

Perangkat lipat Samsung hanya setengah dari cerita. Perangkat lunaknya dapat merespons transisi dari layar ponsel kecil ke layar tablet besar, dan memiliki fitur yang disebut “kontinuitas aplikasi” yang melakukan hal itu.

Dengan kesinambungan aplikasi, kita dapat menelusuri Chrome, ulasan Yelp, dan Google Maps sambil melipat telepon, dan kemudian jeda (biasanya di Central Park dan memerlukan panduan yang lebih baik di Google Maps).

Hal sebaliknya juga dapat dilakukan (biarkan aplikasi tetap terbuka saat ponsel dilipat), tetapi kita harus memilih setiap aplikasi di submenu pengaturan tampilan. Kami telah mengaktifkan aplikasi dari layar besar ke layar kecil, termasuk olahpesan, Slack, Chrome, dan Google Maps – kami ingin terus menggunakan fitur-fitur ini ketika keluar dari kereta bawah tanah dalam mode runtuh. Jika tidak, Display Sampul akan mengakhiri hal-hal dan menampilkan layar selalu aktif (waktu, tanggal, masa pakai baterai).

Klaim Samsung adalah “kemungkinan tak terbatas dari beberapa jendela aktif.” Jika Anda membuka hingga tiga aplikasi aktif sekaligus untuk mendefinisikan “tak ada habisnya,” itu benar. Benar-benar sempit, tetapi kami membuka Google Sheets di jendela terbesar, telepon Hangouts di kotak yang lebih kecil, Kendur di jendela terkecil, dan setidaknya berita terbaru dari tim TechRadar.

Sayangnya, tidak semua aplikasi (termasuk Hangouts) dapat bekerja dalam mode “jendela aktif”, dan membuat aplikasi bukanlah hal yang aneh pada Samsung Galaxy Fold-sejauh ini.

Layar 4,6 inci memiliki rasio aspek ponsel cerdas tradisional dan berfungsi baik dengan aplikasi, sedangkan layar Galaxy Fold persegi, layar 7,3 inci yang dapat dilipat berarti aplikasi ini terlihat sedikit canggung.

Pengembang dapat menulis aplikasi agar sesuai dengan rasio aspek 4: 3 dengan baik, dan hal-hal seperti Clash Royale dan PlayerUnknown’s Battlegrounds mengisi ruang dengan baik tanpa elemen peregangan atau piksel.

Namun, beberapa aplikasi dan game juga memiliki rasio aspek yang buruk. Saat melihat peta dan menangkap Pokemon, tampilan Pokemon Go adalah seperti yang diharapkan, dan menu ditampilkan sebagai “diperbesar”, menghasilkan lebih sedikit informasi yang ditampilkan pada layar pada satu waktu, membutuhkan lebih banyak pengguliran, dan sedikit penurunan kejelasan grafis.

Itu masih bermain dengan sempurna, tetapi menunya agak frustasi. Pengembang harus mengatasi ini-itu dapat dilakukan dengan pembaruan aplikasi-tetapi tidak ada jaminan bahwa itu akan mendukung hanya satu telepon.

Performa

Secepat Galaxy Note 10, tetapi seri iPhone 11 masih lebih cepat
RAM 12GB bahkan dapat membuka tiga aplikasi sekaligus
Penyimpanan internal 512GB, tetapi tidak ada slot microSD untuk mengakomodasi lebih banyak ruang
Samsung Galaxy Fold tidak akan mengungguli kinerja ponsel saat ini, seolah-olah ini adalah desktop gaming yang sangat mahal. Anda membayar untuk inovasi layar, bukan chipset terbaru. Yang mengatakan, dengan chipset Snapdragon 855, dapat mengimbangi kinerja Galaxy S10 dan Note 10.

Ya, Samsung bisa saja memilih untuk menyertakan Snapdragon 855 Plus high-end, tetapi macet dengan konfigurasi yang diumumkan pada bulan April. Terlebih lagi, ia memiliki RAM 12GB, yang dapat memberikan hasil tinggi ketika membuka beberapa aplikasi.

Menurut tolok ukur Geekbench 5 kami, ia menerima skor multi-core 2.598, dan hanya iPhone 11 Pro yang mencetak skor lebih tinggi secara signifikan (3.420). Tanpa penundaan yang nyata, ponsel Anda yang dapat dilipat akan bertahan setidaknya untuk bagian dalam.

Samsung Galaxy Fold dapat bertindak sebagai tripod sementara saat menekuk (Kredit gambar: Masa Depan)

Kamera

1 Penutup Tampilan kamera, 2 kamera depan built-in, 3 kamera belakang
Kualitas keseluruhan sangat mirip dengan Galaxy S10 Plus
Foto-foto indah dengan filter menyenangkan, meskipun bukan “kamera terbaik”
Ada total enam kamera Samsung Galaxy Fold dan secara teknis mereka sama dengan lima S10 Plus dan empat kamera Note 10. Mari kami jelaskan dan perlihatkan kombinasi ini kepada Anda.

Cover Display dilengkapi dengan kamera selfie 10MP dengan aperture f2.2, ukuran piksel 1,22 mikron dan bidang pandang 80 derajat. Ini memiliki konfigurasi yang sama dengan kamera depan Note 10, kecuali bahwa video Fokus Langsung tidak dapat diambil, foto Fokus Langsung ok, dan kami terutama menggunakannya untuk membuka kunci telepon ketika perangkat dimatikan.

Saat dibuka, kamera dual depan yang menghadap ke dalam terdiri dari kamera selfie 10MP yang sama dan kamera 8MP RGB (f1.9, 1,12 mikron, dan FoV 85 derajat). Yang terakhir adalah untuk penginderaan mendalam dan itu berasal dari pukulan kamera dual S10 Plus (versi S10 Plus hanya memiliki rambut lebih lebar pada 90 derajat FoV). Kami menggunakannya untuk narsis Live Focus dengan filter menarik, seperti mode titik hitam dan putih selektif.

Galaxy Lipat lensa kamera telefoto

Kamera

Galaxy Lipat mode Fokus Langsung dengan filter titik warna
Di bagian belakang Fold, tiga kamera belakang datang langsung dari S10 Plus: kamera biasa 12MP (f / 1.5 + f / 2.4, 1.4 mikron, 77 derajat FoV), kamera telefoto 12MP (f2.4, 1 mikron), 45 derajat FoV) dan lensa ultra lebar (f / 2.2, 1 mikron, 123 derajat FoV).

Samsung memiliki kamera ultra lebar terbaik, meskipun seri iPhone 11 mendapatkan kamera 120 derajat yang sangat mirip. Sayangnya, Fold ketinggalan upgrade Note 10 dan Note 10 Plus: lensa telefoto f / 2.2 yang lebih baik, video Live Focus (tidak masalah, mode ini tidak mudah digunakan) dan filter foto Live Focus baru Big Circles.

Tidak peduli apa kamera ini, Anda akan terkesan. Aplikasi ini kuat tetapi mudah digunakan dan masih rumit untuk meluncurkan-cukup klik dua kali tombol daya. Foto-foto berdampingan menunjukkan beberapa warna aneh. “Mode malam” tidak seterang iPhone 11 Pro, tetapi tidak ada yang memotret dengan sudut sangat lebar pada saat yang sama, juga tidak memiliki filter yang sangat baik seperti “titik warna”. Menjadi penggunaan yang paling menarik mungkin.

Baterai

Dikombinasikan dengan dua baterai, ia memiliki kapasitas besar 4.380mah
Kami rata-rata rata-rata satu setengah hari, tetapi banyak berubah
Pengisian Super Cepat Tidak Kompatibel Dengan Seri Note 10
Aturan praktis: Semakin besar smartphone, semakin besar kapasitas baterai. Aturan ini juga dilengkapi dengan peringatan: semakin besar layar, semakin lama masa pakai baterai yang dibutuhkan oleh ponsel.

Kapasitas baterai terbesar Samsung adalah 4380mah, dan layar 7,3 inci memiliki kapasitas terbesar. Kombinasi baterai besar dan layar besar dapat menggunakan rata-rata satu setengah hari baterai, dan dapat digunakan secara stabil dalam pengujian kami. Ketika kita secara aktif menggunakan ponsel, kita membuka tampilan utama dua pertiga dari waktu dan tampilan penutup sepertiga dari waktu.

Pengujian selanjutnya membuktikan bahwa dengan memainkan banyak permainan, menonton video dengan kasar, dan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, kita dapat kehabisan daya baterai dalam sehari – pada dasarnya memaksimalkan waktu tampilan layar, seperti halnya pengguna daya menggunakan untuk waktu yang lama Sama di layar. Menuju penerbangan.

Umur baterai yang dapat dilipat sangat bervariasi tergantung pada mana dari dua layar yang Anda gunakan dan berapa lama itu berlangsung. Samsung Galaxy Note 10 Plus dapat membawa Anda masa pakai baterai yang lebih lama. Dalam pengujian kami, Samsung Galaxy Note 10 Plus bertahan selama satu setengah hari.

Pengisian daya ultra cepat Samsung adalah satu hal yang kami lewatkan, yang sangat penting untuk ponsel dengan baterai sebesar itu. Itu datang dengan pengisi daya 15W dari era Galaxy S10, tetapi pengisi daya 25W dan pengisi daya opsional 45W yang datang dengan seri Note 10 tidak hanya tidak ada – mereka bahkan tidak kompatibel dan tidak akan menguntungkan telepon besar ini.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SAMSUNG

To Top