Connect with us

Vivo

2 Cara Root Vivo Y53

Halo sobat cararoot.id

Gimana kabar kalian di weekend kemarin? Seru kah? , Hehe… Wajib seru lah ya , Namanya juga hari libur, ya harus seru lah….

Oh ya , apa kalian sudah menemukan inspirasi-inspirasi bagus untuk memodifikasi android, pastinya lah ya.. Ya seperti topik pembasan kita kali ini, masih pada pembahasan yang sebelumnya, yaitu Vivo Y53. Tapi untuk kali ini kita akan membahas tentang bagaimana Cara Root Vivo Y53.

Vivo y53

Untuk metode rooting hp ini, untuk yang saat ini kita tidak menggunakan Komputer/PC (Tanpa PC). Ya gunanya untuk mempermudah saja ya agan-agan, biar lebih flexibel, bisa ngeroot dimanapun dan kapanpun. Tapi syaratnya ya Koneksi Jaringan diusahakan dalam keadaan yang bagus, karena kalau menggunakan metode tanpa pc ini yang diperlukan koneksi bagus adalah untuk mencari database terbaru untuk hp tersebut agar bisa diRoot.

Okey langsung aja ya , kita siapkan alat dan bahannya ya :

1. Kingroot –Download

Langkah awal yang akan kita lakukan adalah :

1. Install KingRoot

– Setelah file diatas selesai didownload, kalian install Kingroot. Tapi jika pemasangan Kingroot terhalang dan mendapatkan pesan “Google installation blocked message” , pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok” lalu jika ada lagi peringatan instalan dari pengaturan, kalian tinggal aktifkan unknown source. Lihat gambar dibawah.

– Bila proses diatas selesai, maka kalian akan langsung diizinkan menginstal Kingroot. Silahkan kalian pilih install, dan tunggu hingga pemasangan selesai, setelah itu langsung kalian buka Kingroot dengan memilih Open. Lihat gambar di Bawah.

 

2. Mulai Proses Root

Jika semua proses sudah selesai, dan kalian telah membuka Kingroot. Selanjutnya kalian usap layar ke atas 2x, lalu kalian konfirmasi dengan memilih Try It. Seperti gambar dibawah.

– Setelah kalian pilih Try It, tunggu Hingga proses scan system selesai, kingroot akan menscan system dan mencheck ketersediaan root di database. Dan jika proses scan selesai, kalian pilih Tab garis tiga yang ada di sudut sebelah kiri atas.

– Setelah kalian pilih Tab tersebut, kalian akan langsung masuk ke KingRoot labs. Selanjutnya kalian pilih lagi Try Root, lalu kingroot akan memulai proses rooting. Proses root akan berlangsung kurang lebih 6 sampai 7 Menit, tergantung koneksi dan keadaan hp.

– Setelah proses rooting selesai, akan ada tulisan Rooted, ini menyatakan bahwa Hp Vivo Y53 kalian sudah berhasil di Root, dan akan ada aplikasi kinguser di menu hp kalian

Selesai…

Selamat Hp anda telah berhasil di root…

NB : Ini berlaku hanya pada Vivo Y53 yang sudah di Unlock Bootloadernya. Untuk cara mengUnlock Bootloader, kalian lihat postingan di Website ini. Atau Klik ini, Cara UBL Vivo Y53 .

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Vivo

To Top